Sabtu, 10 Desember 2011

tumpuk tugas!

what's up?
ini dia blog pertamaku! pertama cuma buat ngumpulin tugas TIK , tapi  ternyata asik juga!
oke. first, let's talk about one of the developed countries in asia? ini semua pengalaman dari komik-komik yang pernah aku baca!
JAPAN!!  ANIME!!!

Apa gerangan yang menarik dari anime? komik samurai, cerita percintaan, cerita persahabatan?? males deuh!!  wakakak, yang punya pikiran begitu pasti orangnya kuper abis!! sok kebarat-baratan, sok up-to-date lagu orang barat, tapi kagak tau artinya!? psst : sorry yang berasa disindir :-D sapa tau lagu yang gan suka itu mengandung unsur mistik.. jiaah, berkhayal noh..
 JANGAN SALAH!!

Anime di mata dunia sangat berpengaruh. bahkan gak jarang orang dari negara luar Jepang kopas cerita, tokoh, tempat, tentang anime.. nah lho, Jepang sangat menginspirasi!! Salah satu komik manga di Jepang yang masih terpopuler sampai saat ini,=>eiits, gak cuma di Jepang! yaitu,, Doraemon, Detective Conan, Pokemon, Inuyasha, Hamtaro, Naruto, Dragon Ball, Bleach, Eyeshield 21,,, huidih...cari aja sendiri deh! pastinya, bejibun komik anime asal Jepang,, dan pastinya isi komik Jepang bermutu! dan gak jarang merubah kehidupan seseeorang menjadi lebih baik, asal kita bisa milih2 komik yang mau kita baca.. eh, bahkan film.nya gak kalah populer



budaya Jepang yang patut kita tiru buanyyakke, yang jelas ; 1.) Taat pada peraturan, anak kecil pun gak lepas dari aturan ini lho! so, yang ngerasa badannya besar harap memiliki rasa malu kalo melanggar aturan. OKEEY!   2.) On Time, jangan pernah kaget kalo suatu saat janjian sama orang Jepang jam 1.10 am, dan ia datang tepat pukul segitu! bahkan kalo telat dia bakalan minta maaf karena udah melanggar janji!  3.) Ramah dan Sopan, memang sudah merupakan budaya yang membudaya di sana. menyapa orang yang lebih tua, bahkan  sama orang asing sekalipun   4.) Menghormati perjuangan, nah.. yang satu ini beneran jarang dimiliki bangsa lain,walaupun seseorang tidak mendapatkan apa yang dicapainya/ gak memuaskan, jika dia sudah berusaha sekuat tenaga, sungguh-sungguh, maka orang Jepang akan mengapresiasikannya! karena mereka percaya bahwa apa yang didapatkan dari kerja keras, suatu saat bakalan berguna bagi dirinya..  5.) Teliti, inovasi robot paling banyak dijumpai di negara mana?? = Jepang,, setia pada atasan/bangsa kebanyakan di jumpai di negara mana?? = Jepang,, di rental komik, kebanyakan komik asal negara??= Jepang!.. CAKEP!!

tapi sayangnya, Jepang penduuduknya lebih besar atheis, namun memiliki sifat di atas yang jarang dimiliki bangsa lain.. mungkin disitu letak keadilan Tuhan? saya belum mengerti.. ?

ada juga COSPLAY, mungkin sebagai wadah dalam menyalurkan anime dalam bentuk 2D? lain kalii bahasnya ya?
dari pada salah, and di judge sok tau??

ada juga, upacara minum teh, hanami, olahraga Aikido, and more!
psst, ni dia!! makanya banyak banget festival Jepang di Indonesia diselenggarain!

psst, please jangan tuntut aku karena gak nyebutin all about Japan!! tunggu aku kalo udah hijrah ke Japan buat belajar!! Amiin, do'akan yaa..GANBATTE ne..



2 komentar: